Bergerak

Hidup itu seperti apa?

Saya tak tau dari mana harus menjelaskan, tapi hidup itu saya pikir seperti mata minus silinder saya yang harus melihat jarak 100 meter di depan. Buram. Semua serba tak karuan bila masih saja di tempat yang sama saya berdiri sebelumnya. Dari jarak 100 meter itu saya hanya mampu mengira-ira “itu tuh… hmm… anu”.

Hidup seperti itu menurut analogi saya. Saya harus bergerak mendekat agar pandangan saya lebih jelas. Saya harus bergerak mendekat. Saya harus bergerak. Saya harus.

Besok saya harus bagaimana?
Saya harus selalu bergerak.

Bayangkan jika objek yang saya lihat itu adalah objek yang bergerak sedangkan saya masih saja memikirkan dari mana dan kapan saya harus mulai bergerak?

Yang ada saya tertinggal makin jauh dan pandangan saya makin buram tidak karuan.

Saya harus bergerak lebih cepat dari apa yang saya lihat di depan. Karena saya tidak punya kacamata.

Saya butuh kacamata. Tapi ah, saya tak butuh belas kasihan orang lain untuk memberikan saya sebuah.

Saya harus bergerak karena keterbatasan saya.

Leave a Reply

