Draft Demi Waktu

Assalamualaikum wr wb

-mukadimah-

Bp kepala sekolah yth. Bpk ibu guru yth dan murid2 yg ibu sayangi. Mari kita mencoba mensyukuri apa yg diberikan tuhan kepada kita. Bila mensyukuri kenikmatan selama hidup terlalu banyak, maka cobalah mensyukuri apa yg telah tuhan berikan sepagi ini.

Banyak yg bisa disyukuri kalo kita mau bersyukur. Terutama nikmat waktu dan kesempatan. Usahakan bahwa setiap waktu dan kesempatan pada kita tidak terbuang percuma.

Kepada anak2ku, waktu dan kesempatan kalian masih amat banyak dan masih amat melimpah bagi mereka yg masih mau belajar dan mengembangkan diri. Tapi terkadang waktu dan kesempatan bisa jadi bumerang dan menyerang diri kita sendiri terutama bagi mereka yg kerap menyia-nyiakannya.

Waktu yg dimiliki anak2 kelas 3 tentu berbeda dengan yg dimiliki anak2 kelas 1 dan 2. Anak2 kelas 3 harus lebih mengefisienkan waktu dengan lebih memprioritaskan belajar dibanding kegiatan hura2 yg lain. Karena beberapa bulan ini mungkin akan menjadi bulan2 terakhir kalian belajar di sekolah ini. Jangan sia2kan waktu. Begitupun dengan anak kelas 1 dan 2. Gunakan waktu luang kalian untuk belajar keahlian baru, mencoba kemampuan baru untuk lebih mengembangkan potensi diri kalian. Kenali bakat dan minat yg ada pada diri kalian. Belajar bukan hanya tentang membaca buku, tp juga tentang membaca perasaan ingin tahu kalian, membaca cara atau teorinya kemudian mempraktikannya.

Jangan sia2kan waktu.

Ingat. Waktu dan kesempatan akan menyerang balik bagi mereka yg menyia2kannya. Banyak orang yg akhirnya berakhir sia2 karena waktu.

Pesan dari ibu cuma 1: belajar itu jangan dibatasi. Belajar itu kapan saja.

Penutupan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s