Hipnosis Pada Anak

Postingan ini adalah broadcast dari teman whatsapp, kredit spesial untuk siapapun yang pertama mempublikasikannya

HIPNOSIS pd ANAK
————————
Jika ingin anak kita nurutin omongan kita (melakukan hipnosis thd anak) ada 5 hal

1.  PERSONAL
tujukan lgsg ke anak/sebut namanya

2. POSITIF
merubah semua KATA berkonotasi NEGATIF yg slama ini kita berikan utk anak kita menjadi KATA POSITIF (mis: cengeng jd hebat, usil jd kreatif, penakut jd pemberani, dll)

3. BERULANG ULANG
lakukan setiap hari slama 30 hari kedepan. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ stlh itu akan terbentuk AuTO PILOT pd anak kita

4. EMOSI
sampaikan dgn penuh rasa.. Tdk DATAR

5. SEKARANG
waktunya mulai dari SEKARANG bukan BESOK. Misal: besok adek harus bangun pagi DIRUBAH menjadi “MULAI SEKARANG  adek harus bangun pagi”

6. SEPAKAT
Tanyakan ke anak ttg pengertian istilah yg kita buat, misal: menurut Adek anak SHOLIH itu seperti apa sih? Jawab: yg rajin sholat (jwbn anak). Jd klo tiba2 dia REWEL, bisa diterima otaknya, krn anggapanya anak SHOLIH hanya rajin SHOLAt, smentara rewel boleh dong, KARENA TDK ADA PERJANJIAN / KESEPAKATAN ttg istilah ANAK SHOLIH
Jd saat bikin kesepakatan sampaikan “Adek.., anak sholih itu RAJIN SHOLAT TEPAT WAKTU dan TIDAK REWEL.. Ngerti ya dek..”

3 PEMBUKA Pintu Gerbang HIPNOSIS (waktu yg mudah meng hipnotis anak):

1. Saat FOKUS : misal saat mainan PS/nonton.

2. Emosional

3. TERKEJUT: misal saat anak menabrak benda di depanya tanpa sengaja

Pada ke-3 waktu itu SEGERA MASUKAN KALIMAT HIPNOSIS kita dengan KATA2 POSITIF

Misal: saat menabrak mainan “HATI HATI nak..”

GELOMBANG. OTAK. MANUSIA :

1. BETA
Kita masih sadar dan bisa berpikir realistis

2. ALFA
Kondisi otak sudah TENANG, fisik sdh RELAX. Misal: saat mau tidur. Jk diajak bicara msh bs menjawab sambil merem

3. TETA
Kondisi tenang dan mau mimpi. Misal saat mau tidur dan jika diajak bicara hanya bs menggerakan badan/mengangguk sj

4. DELTA
Kondisi tidur sdh mimpi. Sdh tdk sadar

Waktu alami(diciptakan Allah)  yg paling bagus utk meng hipnosis adalah saat antara gelombang ALFA dan TETA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s