Apalah Aku

Kamu bilang mau nyari surga bareng aku?
Kita berangkat ngaji bersama
Kita solat bersama
Kita beramal bersama
Bukankah itu sudah cukup membawa kita ke surga?

Ah aku lupa
Ada banyak yang harus dibeli
Banyak yang harus dibayar
Banyak yang harus ditebus

Seorang lelaki bertubuh sepertiku mampukah?
Aku bukan bekerja sebagai PNS
Atau Pertamina
Bukan juga PT Kereta Api

Aku lelaki biasa yang mengupayakan dengan bekerja giat
Demi selengkung senyuman yang setia menungguku pulang
Demi tawa yang tak mampu dihargai berapapun nilai uang
Itu syahidku untuk keluarga

Ah aku lupa
Semua butuh kepastian
Kejelasan
Tentang masa depan yang cerah

Ah, apa yang selalu dipikirkan cicak itu
Berusaha menangkap nyamuk yang bersayap
Terdengar membuat frustasi
Terdengar mustahil bukan?

Ah, siapa juga yang mau menikahi buruh dengan masa depan tak pasti?
Yang hanya menyuapi keluarga dengan janji tuhan
Yang mungkin terdengar seperti dongeng
Tapi tuhan bukan pendongeng, dan janjinya bukan ucapan pendusta

Leave a Reply

